PENGUNJUNG
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini13
mod_vvisit_counterKemarin25
mod_vvisit_counterMinggu Ini65
mod_vvisit_counterBulan Ini503
mod_vvisit_countersemua258348
weblink
.

.
.

PALEMBANG, KINERJA – Fakultas Ekonomi Unsri hari ini (8/11) resmi menyelenggarakan 4th SEABC 2018 (Sriwijaya Economic, Accounting and Business Conference) di Aula Magister Manajemen Unsri, Kampus Palembang. Acara ini dilaksanakan selama dua hari berturut-turut yaitu dari hari Kamis (8/11) sampai hari Jumat (9/11).

Adapun rangkaian acara pada 4th SEABC 2018 ini terdiri dari International Seminar dan Economic, Accounting and Business Conference dengan mengangkat tema “Economic Strategy, Surviving and Thriving in an Era of Disruption”.

International Seminar 4th SEABC 2018 tersebut dihadiri oleh Rektor Universitas Sriwijaya, Anis Saggaf dan diisi oleh beberapa keynote speaker terbaik dari Indonesia maupun Luar Negeri, diantaranya:
1. Prof. Dr. Bambang P. S. Brodjonegoro (Minister of National Development Planning Indonesia),
2. Prof. Dr. Mehmet Huseyin Bilgin (Istanbul Medeniyet University, Turkey),
3. Prof. Terry A. Marsh, M.B.A., Ph.D. (University of California Berkeley & Quantal International Inc. California),
4. Prof. Dr. Norman Mohd Saleh, Ph.D. (Universiti Kebangsaan Malaysia, Malaysia),
5. Prof. Ahmet Faruk Aysan, Ph.D. (Istanbul Sehir University, Turkey),
6. Prof. Amine Tarazi, Ph.D. (University of Limoges, France), and
7. Prof. Hj. Badia Perizade, M.B.A., Ph.D. (Universitas Sriwijaya, Indonesia).

Rektor Unsri, Anis Saggaf berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi ajang untuk berbagi ide untuk menyelesaikan permasalahan ekonomi di era gangguan. “Hopefully this conference can bring us give some idea about economic problems and solve the problems in the disruption era,” harap Anis.

Adapun salah satu peserta dari International Seminar SEABC, Wawan mengungkapkan bahwa seminar internasional ini bisa memberikan wawasan tentang kondisi ekonomi Indonesia ke depan dan bagaimana cara menyelesaikan masalah ekonomi yang terjadi. “Acaranya bagus, karena sudah 4 tahun dilaksanakan dan bisa membuka wawasan khsusunya untuk kondisi ekonomi Indonesia ke depan dan untuk berbagi bagaimana cara menyelesaikan masalah ekonomi tersebut, terlebih lagi karena acara ini langsung diisi oleh narasumber yang terpercaya,” cerita Wawan saat diwawancarai oleh Tim Kinerja.

Pemukulan gong oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia, sebagai penanda acara telah dibuka.

Acara ini dibuka langsung oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia, Bambang Brodjonegoro yang ditandai dengan pemukulan gong didampingi oleh Wakil Dekan 1 FE Unsri, Prof. Mohammad Adam, S.E., M.E. Dan masing-masing keynote speaker diberikan plakat sebagai penghargaan karena sudah berpartisipasi dalam 4th SEABC 2018.

Wartawan:
Danil Noviansyah