Site Loader

Mengusung tema “Economics Rebound : Time to Fly High” Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Sriwijaya (Unsri) kembali menggelar Sriwijaya Economics, Accounting, and Business Conference (SEABC). Agenda tahunan FE Unsri ini memasuki tahun penyelenggaraan ke-7 yang diselenggarakan secara online berpusat di Aula Magister Manajemen Unsri, Kampus Palembang dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 16-17 November 2021.

Rektor Unsri Prof. Dr. Ir. Anis Saggaff, MSCE. IPU menyambut baik penyelengaraan SEABC 2021. Dirinya sangat mengapreasiasi konferensi yang menghadirkan keynote speaker terbaik dari Indonesia maupun luar negeri. Rektor mengatakan, diskusi ini dalam rangka memberikan pemikiran tentang apa langkah yang akan diambil untuk membangkitkan ekonomi ditengah terpaan pandemi Covid-19.

“Semua terdampak dengan pandemi Covid-19. Kegiatan ini untuk memberikan pemikiran. Dengan adanya pandemi ini, kita sudah memasuki new normal, namun tidak harus ketemu. Di Unsri, pembelajaran menggunakan IT sudah berjalan. Dengan adanya new normal, pihaknya tetap memanfaatkan IT. Sehingga mahasiswa tidak perlu kumpul-kumpul lagi di kampus dengan waktu lama,” ujarnya.

Dekan FE Unsri, Prof. Dr. Mohamad Adam, SE., ME menerangkan SEABC merupakan acara ilmiah yang terdiri dari seminar dan konferensi Internasional yang diharapkan dapat menyumbangkan ide-ide segar dan inovatif untuk pengembangan kebijakan ekonomi nasional, khususnya dalam menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN.

“Saat ini SEABC sedang menjalankan seri ketujuh dengan tema utama “Economic Rebound: Time to Fly High. Sayangnya karena Pandemi COVID-19, SEABC ke-7 dilakukan secara online. Namun kami berharap acara ini tetap dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi kami,” ujar Prof Adam.

Hadir sebagai keynote speaker yaitu, Hussain Rammal, PhD (University Technology of Sydney, Australia), Crezel B. Obrero, D.B.A (Camarines Sur Polytecnic college, Philippines), Dr. Shaiful Annuar (Universiti Teknologi MARA, Malaysia), Prof. Dr. Bernadette Robiani, M.Sc (Universitas Sriwijaya, Indonesia), HE Ridwan Hassan (The Ambassador of The Republic of Indonesia for Qatar), Dr. (H.C) Ir. Airlangga Hartarto, MBA. MMT. IPU (Coordinating Minister for Economic Affairs of the Republic Indonesia), dan Perry Warjiyo, PhD (Governor of the Central Bank of Indonesia).

Post Author: mm