Site Loader

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya (Unsri), Prof. Dr. M. Adam, S.E., M. E. meyudisium dan melepas 121 orang alumni baru pada Yudisium ke-163. Acara dilaksanakan di Gedung Aula Fakultas Ekonomi Unsri kampus Indralaya, Kamis (24/11/2022).

Para sarjana yang dilepas merupakan sarjana  D III dengan gelar Ahli Madya 12 orang terdiri dari D III Kesekretariatan 3 orang dan D III Akuntansi 9 orang.

Sarjana Ekonomi Strata Satu (S1) 99 orang terdiri dari alumni Program Studi Manajemen 36  orang; Program Studi S1 Manajemen asal DIII 2 orang; Program Studi Ekonomi Pembangunan 22 orang; Program Studi Akuntansi 30 orang; Program Studi Akuntansi asal D III 6 orang; dan Program Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) 3 orang.

Strata Dua (S2) 10 orang terdiri dari S2 Ilmu Ekonomi 3 orang; S2 Magister Manajemen 4 orang; dan S2 Ilmu Manajemen 3 orang.

Dekan dalam sambutannya mengatakan bahwa bagi Fakultas Ekonomi Unsri yudisium dan pelepasan alumni merupakan peristiwa penting yang menunjukkan berakhirnya tugas layanan dan pendidikan secara formal kepada mahasiswa. Yudisium dan pelepasan alumni ini juga merupakan rangkaian dari proses kelulusan seorang mahasiswa yang dianggap telah memenuhi syarat kelulusan pada suatu program studi sebagaimana ditetapkan dalam pedoman akademik Universitas Sriwijaya dan peraturan-peraturan lainnya. Yudisium dan pelepasan alumni juga dikatakan dapat menjadi indikator bahwa sudah menyelesaikan pendidikan jenjang profesi, strata nol, atau diploma strata sarjana, Strada 2 atau Magister dan strata tiga atau doktor dan berhak menyandang gelar.

Dekan juga menyampaikan ucapan selamat kepada para alumni dan mengingatkan bahwa keberhasilan para alumni tidak terlepas dari jerih payah orang tua. Oleh karena itu ia berharap para alumni senantiasa menghargai jasa-jasa orang tua. “Saya yakin keberhasilan saudara akan penuh berkah dan diridhoi oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala jikalau Saudara senantiasa menghargai jasa-jasa orang tua Saudara yang sudah berkorban memberikan doa, bantuan, dan dukungan untuk keberhasilan Saudara,” pesannya.
Ucapan selamat dan terimakasih juga disampaikan kepada orang tua alumni karena telah berkenan memberikan kepercayaan untuk mendidik anak-anaknya di Fakultas Ekonomi Unsri.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Umum, Kepegawaian, dan Keuangan, Prof. Dr. Taufiq Marwa, SE. M.Si. “Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada orang tua wali yang telah banyak berkorban untuk keberhasilan anak-anaknya. Ucapan selamat yang kedua kepada anandaku yang telah berhasil menuntaskan jenjang D3, S1, dan juga ada yang S2. Selamat perlu kami sampaikan karena tidak banyak orang yang berkesempatan untuk mengenyam pendidikan tinggi. Berdasarkan catatan dari BPS bahwa yang berkesmpatan mengenyam pendidikan tinggi itu sekitar 6 persen dari jumlah penduduk Indonesia, tepatnya adalah 6,41 persen. Anak-anak sekalian telah berada di 6 persen yang sedikit tersebut,” kata Wakil Rektor.

Ucapkan selamat disampaikan juga kepada para pimpinan, dosen, dan karyawan Fakultas Ekonomi karena telah berhasil dengan baik melakukan proses pendidikan yang berstandar nasional dan juga sudah mengarah ke standard internasional. (Yo)

Post Author: mm