Site Loader

Pada hari Kamis, tanggal 2 Juni 2022 telah dilaksanakan kegiatan “Pelatihan Pengelolaan dan Pemanfaatan Potensi Desa – Kepala Desa Masuk Kampus” kerjasama Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) – Kementerian Keuangan dengan Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya melalui Badan Pengelola Usaha (BPU) Universitas Sriwijaya di Gedung Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya – Kampus Palembang.
Peserta Pelatihan adalah para Kepala Desa di 4 Kabupaten/Kota, yaitu Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Muara Enim dan Kota Prabumulih.
Kegiatan Pelatihan Pengelolaan dan Pemanfaatan Potensi Desa – Kepala Desa Masuk Kampus ini, DJPK – Kemenkeu dibuka oleh Direktur Dana Transfer Umum, DJPK Kemenkeu, Bapak Adriyanto, Ph.D dan Dekan Fakultas Ekonomi Unsri, Bapak Prof. Dr. Mohamad Adam, S.E., M.E.
Kegiatan itu merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kapasitas kepala dan aparat desa, utamanya untuk mengedukasi para perangkat desa terkait pengelolaan keuangan desa dan memberikan pengetahuan praktis agar kepala desa dapat menggali dan mengembangkan potensi desa, sesuai karakterististik dan ciri khas-nya masing-masing
Pelatihan saat ini juga merupakan langkah-langkah untuk melakukan penguatan terhadap kebijakan Dana Desa yang harus dilakukan dalam rangka memantapkan Dana Desa sebagai salah satu instrumen untuk kinerja pelayanan publik di desa, memajukan perekonomian desa, dan mengurangi kemiskinan. Adapun narasumber pada kegiatan ini berasal dari Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya, yaitu

  1. Prof. Dr. Mohamad Adam, S.E., M.E.
  2. Dr. Mukhtaruddin, S.E., M.Si, Ak,
  3. Dr. Muhammad Ichsan Hadjri, M.M.
  4. Dr. Sukanto, S.E., M.Si
  5. Dr. Ika Sasti Ferina, S.E., M.Si, Ak
  6. Dr. Ahmad Maulana, S.E., M.M., Ak
  7. Abdul Rohman, S.E., M.Si, Ak

Post Author: mm