Site Loader

Tahun 2022 merupakan tahun yang spesial bagi Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya. Ya, tahun 2022, Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya memasuki usia yang ke-62 tahun. Untuk memperingati hal tersebut dilakukan serangkaian kegiatan dalam naungan acara Dies Natalis Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya.

Pembukaan Dies Natalis Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya dilaksanakan pada tanggal 18 Oktober 2022 dengan tema tahun ini adalah “ Building Academic Atmosphere Through Collaboration and Empowerment “.  Acara pembukaan menghadirkan beberapa pembicara yang kompeten dalam bidangnya. Untuk tema pembukaan Dies Natalis sendiri berjudul Scholarship Opportunities and Lecturer Career Road Map.

Kegiatan dimulai pukul 07:30 WIB dengan registrasi peserta hybrid, kemudian pembukaan yang dipandu oleh Ibu Rasyida Pertiwi, S.E., M.Si., menyanyikan lagu Indonesia Raya. Pelaksanaan Dies Natalis resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya, Bapak Prof. Dr. Mohamad Adam, S.E., M.E. dan Wakil Rektor bidang Kepegawaian dan Keuangan Universitas Sriwijaya, Bapak Prof. Taufiq, S.E., M.Si. melalui simbolis pemukulan gong.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dihadiri oleh Ketua IKAFE Universitas Sriwijaya, Bapak Dr. Mukhtaruddin, M.Si., dan Ketua SPI Universitas Sriwijaya, Bapak Isnurhadi, Ph.D. Kemudian terdapat pula persembahan dari perwakilan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya yang menyanyikan lagu Mengejar Matahari.

Inti acara dalam pembukaan ini adalah seminar yang diisi oleh keynote speaker Bapak Muhammad Oriza selaku Kepala Investasi Lembaga Pengelola Dana Pendidikan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Selanjutnya dilanjutkan dengan talk show yang diisi oleh Ibu Juni Dearmanita sebagai Kepala Divisi Keuangan, Direktorat Keuangan dan Umum LPDP yang mengisi materi terkait sosialisasi LPDP dan Bapak Deris Setiawan, Ph.D.,IPU.,ASEAN-Eng selaku kepala CDC Universitas Sriwijaya yang membahas mengenai Career Path Dosen. Kegiatan di moderatori oleh Ibu Dr. Shelfi Malinda, S.E., M.M. Acara ditutup dengan pemberian cinderamata kepada kedua narasumber dan doorprize kepada peserta pembukaan Dies Natalis 62 Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya.

Post Author: mm